Senin, 12 November 2007

JBB Press..

Ass.wr.wb.

Sedikit flash back mengenai sejarah berdirinya usaha "SJM-JBB Press". Romantisme sejarah ini begitu penting karena menandakan saya telah memiliki usaha sendiri..finally.

Sebelum berniat membuka bengkel press, sebenarnya sudah ada niatan untuk membuka "bengkel las". Bukan karena saya memiliki keahlian di bidang tersebut namun karena ada SDM yang memiliki keahlian tapi tidak tersalurkan. Sebelumnya si empunya keahlian, katakanlah si A, bekerja dengan abangnya namun ingin berpisah. Akhirnya, dia menawarkan diri untuk bekerja sama kepada abang saya. Namun abang saya mengalihkan peluang tersebut karena melihat adiknya belum memiliki usaha.
Singkat cerita, si A ternyata menipu dengan membawa seluruh uang untuk pembelian peralatan. Sedih..tapi 2 bulan kemudian abang saya menawarkan untuk membuka bengkel press. Mekanik akan dilatih oleh JBB sampai bisa. Peralatan dapat dibeli di JBB. Kekhawatiran sempat muncul karena masih trauma dengan kerja sama sebelumnya. Setelah diyakinkan oleh abang saya, akhirnya saya beranikan untuk membuka bengkel press. Uang gak punya. Terpaksa deh minjem ama orang tua. Alhamdulillah usaha tersebut sudah 2 tahun berjalan. Namun belum dalam kondisi full capacity.

Setelah resign dari pekerjaan, saya memiliki banyak waktu luang untuk membenahi kembali usaha tersebut. Dengan semangat baru ini saya akan mencapai dreams..Amiin.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau dibandung dimana bos....mau ngepress